Sabtu, 08 Agustus 2009

INILAH BAHAYA AKIBAT TERLALU PERCAYA DIRI OVERCONFIDENCE: Seorang Pria Tewas Secara Mengenaskan! Tips Psikologi!

Bahaya Terlalu Percaya Diri Overconfidence
Apakah Anda ingn tahu apakah bahayanya terlalu percaya diri atau overconfidence? Pasti sebagian besar sahabat penasaran dan mau tahu jawabnya. Atau mungkin bagi beberapa yang lain justru yang jadi pertanyaan adalah bagaimana cara meningkatkan rasa percaya diri :)

Keyakinan akan kemampuan diri sendiri memang sangat diperlukan bila kita mau berusaha untuk menjadi orang yang sukses dan berhasil. Memupuknya memang tidak segampang yang kita duga. Butuh waktu dan proses yang mungkin sangat lama.

Namun apa akibatnya bila rasa percaya diri tersebut akhirnya berhasil ditingkatkan tapi ternyata terlalu belebihan?

Percaya atau tidak, dampaknya adalah: tewas secara mengenaskan!

Baca kisah tragis ini dan tetaplah berhati-hati dalam meniti kehidupan. Jaga takarannya dan tidak berlebihan. Temukan faktanya dan jauhi mitos. Jangan terlalu percaya diri.

Noordin Terlalu Percaya Diri Konsolidasi di Temanggung-Wonosobo

Diduga kuat, gembong teroris Noordin M Top tewas dalam penggerebekan yang dilakukan Densus 88 dan aparat kepolisian sejak Jumat (7/8) kemarin, hingga Sabtu (8/8) pagi ini. Selama ini, Noordin dan kelompoknya terkenal "licin". Jika memang Noordin tewas, apa yang menyebabkannya kali ini terperangkap dalam kepungan aparat kepolisian?

Pengamat Militer Andi Widjajanto melihat, selama ini pihak kepolisian memang menunggu waktu yang tepat. Setelah Noordin berulang kali lolos, polisi menunggu kelompok teroris itu melakukan kesalahan. Kesalahan besar kelompok Noordin kali ini, menurutnya, melakukan konsolidasi di wilayah Wonosobo-Temanggung.

"Kesalahan terbesar, konsolidasi dilakukan di antara wilayah Wonosobo-Temanggung. Padahal, wilayah ini sudah diintai intensif oleh intel," kata Andi, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu.

Selama ini, dalam pengamatan Andi, di manapun pengeboman dilakukan, Noordin dan kawan-kawan selalu konsolidasi di Wonosobo-Temanggung pasca-melancarkan aksinya. "Tapi saya heran, kenapa sekarang konsolidasi mereka sangat cepat. Saya melihat ada kepercayaan diri yang tinggi setelah bom Mega Kuningan," ujarnya.

Kepercayaan diri yang dimaksud hanya berselang tiga minggu dari peristiwa, kelompok ini sudah melakukan konsolidasi. Padahal, pihak kepolisian tengah intensif melakukan pencarian terhadap mereka.

Kelompok Temanggung yang beberapa anggotanya berhasil ditangkap polisi sebelum penggerebekan, dikatakan Andi, kemungkinan merupakan kelompok baru dalam jaringan Noordin M Top. (Artikel: kompas.com, Foto: http://pix.motivatedphotos.com/) Bahaya terlalu percaya diri over confidence

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar